Kuliner sarapan enak Jogja

Soto Babat Mas Eri

Soto mendengar kata soto tentu saja kita sudah tidak asing lagi dengan nama makanan ini, banyak sekali varian soto yang ada di Indonesia, dari mulai soto betawi, soto sokaraja, soto lamongan, soto banjar dan lainnya.  Nah yang disini soto Jogja dengan rasa yang berbeda serta sensasi yang berbeda pula, jika kalian berkunjung ke jogja dan pengen sarapan yang lain selain gudeg.  jangan lupa cobain sotonya, ini soto babat mas eri letaknya di belakang kampus UMY tepatnya sebelah barat Unires Putra kurang lebih 150 meter lah sebelah kanan jalan.  untuk rasanya gurih, seger, cocok lah buat sarapan. kalo yang gak suka babat  tenang ada yang lain ada soto ayam dan saoto daging sapi.  kalo harganya masih terjangkau lah.





Ketoprak Jakarta

ketoprak denger namanya pasti ga asing lagi dong yah, apalagi yang dari Jakarta, ketoprak Jakarta, namanya gak ganti mesti jualanya udah pindah ke jogja tapi rasanya masih mirip lah sama yang di jakarta dengan harga yang lebih murah dan pas banget lah buat sarapan mahasiswa.  rasanya gurih, bumbu kacang dan ada aroma daun jeruk yang bikin beda dengan ketoprak Jakarta kalo makan di Jakarta.  lokasinya ada di selatan lampu merah kasihan bantul sebelah kanan jalan, jauh sih dari kota tapi kebayar kok sama rasanya.





Bubur Ayam Jakarta


Ada lagi nih menu sarapan yang recomended dari Jakarta lagi, kalo yang tadi itu pake lontong atau ketupat sekarang bubur, bener banget bubur ayam Jakarta.  lokasinya ada di JL. kaliurang Km 5, sebelah kanan jalan kalo dari arah UGM.  bubur ini cocok banget buat yang sibuk gak sempet buat sarapan sendiri.  atau sudah kelaparan dari semalam karena bukanya pagi banget jam 06:00 udah buka jadi cocok banget buat kalian yang udah nahan laper dari semalem, atau kalian yang mau kuliah pagi.



Comments

Popular posts from this blog

Rica-rica balungan